Rabu, 14 September 2016

Kopi Luwak

Kopi Luwak

Hewan luwak yang sedang menyantap buah kopi
Add caption

Kopi luwak hingga saat ini merupakan kopi dengan harga tertinggi di dunia. Luwak sendiri sebenarnya adalah nama binatang sejenis musang yang gemar makan buah kopi. Sedangkan kopi yang dimakan hewan ini adalah kopi jenis dari arabika dimana biji kopi tersebut akan mengalami fermentasi di bagian perut luwak dan keluar sebagai kotoran luwak.
Biji kopi yang keluar berupa kotoran tersebut akan mengalami proses pencucian dan pengolahan hingga menjadi minuman berbahan kopi. Cita rasa kopi yang dihasilkan luwak ini umumnya lebih khas, ada beberapa yang berpendapat seperti ada citarasa karamel yang terkandung dalam kopi, ada juga yang mengatakan rasanya seperti ada kandungan cokelat.
Harga luwak kopi ini rata-rata dikisaran satu hingga lima belas juta rupiah per kilogramnya. Sejarah kopi luwak ini bermula saat di jaman kolonial Belanda dimana saat itu petani kopi Indonesia harus menyediakan kopi dengan kualitas yang bagus untuk Belanda guna diperdagangkan lagi. Sementara buah kopi yang dianggap kurang bagu baik itu rusak, sedikit busuk maupun kualitasnya rendah akhirnya di konsumsi petani sendiri.

 Sumber :  https://www.plengdut.com/kopi-jenis-olahan-minuman-macam-dan-mengenal/6318/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver