Rabu, 21 September 2016

Macam olahan Kopi (Mochacinno)

Mochaccino merupakan minuman olahan kopi dengan cokelat yang begitu eksotis rasanya. Mochaccino berbahan dasar dari espresso, cokelat, dan susu murni. Minuman ini begitu populer saat ini, menjadi salah satu minuman olahan kopi yang banyak digemari. Pada dasarnya, mochaccino merupakan perpaduan espresso, cokelat, dan susu yang telah disteam (diuapkan dangan uap panas). Mochaccino yang benar adalah dengan komposisi espresso, cokelat, susu steam, dan busa susu. Berikut kami berikan tip membuat mochaccino dengan mesin espresso rumah semi-otomatis untuk Kamu.

Berikut cara simple untuk membuat mochacino :

1. Siapkan espresso one shot atau double shot, cokelat bubuk, susu   murni dan cangkir kesayanganmu.


2. Masukkan setengah sendok makan cokelat bubuk ke cangkir kesayanganmu.

 
3. Masukkan air panas, lalu aduk hingga rata.

4. Lalu masukkan espresso dan aduk sebentar agar cokelat cair tercampur sempurna dengan kopi.


5. Masukkan susu ke pitcher, untuk mensteam susu untuk mochaccino sama sperti mensteam susu untuk cappuccino yakni posisi awal ujung pipa steam sekitar 1 cm dari permukaan susu. Kamu juga harus menempatkan posisi pipa steam di pinggir pitcher.



6. Nyalakan mesin espresso untuk steam susu, pada awal-awal akan berbunyi berdenyit yang sangat keras. Kamu tidak perlu kawatir, karena memang begitu proses mensteam susu.  Ketika mensteam, susu akan berputar seperti diaduk dengan cepat. 


7.  Setelah permukaan susu naik, turunkan sedikit pitcher agar ujung pipa steam tetap sekitar 1cm di permukaan susu. Selalu menurunkan ujung pipa steam ketika s usu mengembang . Setelah mengembang yang hampir tiga per empat dari volume susu awal, tahan posisi pitcher jangan diturunkan lagi agar menghasilkan  busa susu lembut yang bagus . Matikan mesin saat suhu susu sekitar 60 derajat celcius, kalau dirasakan dengan tangan pitcer susu terasa hampir panas. Kalau terlalu panas, rasa manis asli dari susu akan 


8. Setelah selesai mensteam, goyang-goyang pitcher agar busa susu menjadi lebih padat.


9. Lalu tuang susu dengan posisi ditengah cangkir dengan perlahan-lahan.


10. Kamu bisa menaburkan coklat bubuk di atasnya untuk menambah eksotis mochaccino hasil kreasimu.


11. Mochaccino siap untuk dinikmati.



   



0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver